7 kampung di distrik waibu mengikuti pelatihan penyebarluasan informasi

Foto bersama admin kampung se-distrik waibu, dinas kominfo kab.jayapura dan pegawai distrik
Sekretaris dinas Kominfo Kab.Jayapura Gustaf Griapon, ST, menyampaikan sambutan saat pembukaan kegiatan

Sosiri, 27 November 2018, Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin pesat, apa lagi di bidang komunikasi dan informasi. Dengan adanya internet kita dapat menjelajah belahan dunia dalam waktu yang relatif singkat, misalnya kita bisa mendapatkan informasi tentang kejadian di tempat lain atau informasi keadaan dan lingkungan alamnya. Papua sering disebut Provinsi yang paling tertinggal termasuk Kabupaten Jayapura lebih khususnya Distrik Waibu atau bagian barat danau Sentani. Terkadang kita sangat aktif melakukan kegiatan namun sayangnya kalau tidak dipromosikan maka tidak ada yang tahu.
Untuk menjawab semua itu diundang dua orang masing-masing dari tujuh Kampung di Distrik Waibu Kab.Jayapura pada hari Selasa, 27 November 2018 mengikuti pelatihan tentang Pengenalan Dunia Internet di Aula kantor Distrik Waibu, Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari. Adapun materi yang di sampaikan yaitu:
1. Jurnalis Kampung
2. Website Kampung
3. Pemanfaatan Sosial Media
Pelatihan ini dilaksanakan berkat kerja sama antara dinas kominfo kab.Jayapura dengan Pemerintah Distrik Waibu. Pelatihan ini dibuka kepala Distrik Waibu dalam hal ini di wakili oleh Sekretaris Distrik Waibu Johan Hokoyoku, S. STP, dalam sambutannya menghimbau agar peserta atau admin kampung dan perangkat kampung harus mengikuti pelatihan ini dengan baik sampai selesai supaya bisa mengakses ke website kampung masing-masing dan aktif menjalankan website yang ada.
Begitu juga sambutan kepala dinas kominfo dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris dinas Gustaf Griapon,ST  dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui website kampung ini kita bisa mempromosikan potensi-potensi yang ada di kampung kita masing-masing, misalnya potensi Pariwisata, Perikanan, Pertanian, Perkebunan serta memperkenalkan adat serta budaya. /adminks(fdike)

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*